Cerita Cinta – Kisah 2 Kamar Part 10

Cerita Cinta – Kisah 2 Kamar Part 10

Cerita Cinta – Hai, salam kenal semuanya……minta ijin untuk sedikit bercerita tentang pengalaman hidup gw ya……

Hari pun berganti, dan Adel masih “mempertahankan” kebiasaan buruk nya “pulang malam dan entah bersama siapa”, yang pasti sikap Adel tetep ga berubah ke gw. Dia masih menyempatkan diri buat main komputer di kamar gw, atau hanya sekedar ngasih gw nasi bungkus atau makanan lain, pokoknya sifat Adel sama sekali ngga ada yang berubah terhadap gw.

Kecantikan Adel juga seakan tidak sirna sedikitpun walaupun dia sepertinya menjadi kurang tidur gara gara kebiasaannya sering pulang malem, mungkin karena dia juga rajin merawat tubuhnya selama ini. Adel pernah cerita ke gw kalo dia sedikit keteteran kuliahnya, dan gw pun maklum kalo emang dia keteteran. Adel sendiri masih kerjain paper papernya seperti dulu, tapi tidak serajin dulu.

Terkadang dia dateng ke kamar gw sekitar jam sembilan-an trus ngerjain bentar sekitar satu jam-an setelah itu langsung cabut entah kemana dan baru pulang paginya. Singkatnya itulah kehidupan Adel saat ini yang gw tahu, dan memang ada kalanya kebiasaan itu mengganggu gw.

Thok Thok” suara ketukan pintu membangunkan gw dari tidur indah-ku

zzzzzzzzz…..buset siapa ketuk kamar gw jam 3 pagi” mata gw kucek kucek sambil ngeliat jam dinding gw

To….To….” suara dari luar sana

Set dah….Adel ? ngapain dia jam segini ketuk kamar gw ? semalem malem nya dia ke kamar gw juga menthok biasanya jam 11 – 12 an” batin gw

Masuk aja Del, ga gw kunci kok ” jawab gw tanpa beranjak dari kasur gw

Eh To, gw make komputer lo ya ? ada tugas yang mesti gw kumpulin besok nih. Sorry banget ganggu tidur lo” kata Adel tanpa rasa bersalah udah bangunin gw jam 3 pagi

Ya udah del pake aja sana” kata gw lagi

Makasih ya To ! Ya udah sana kalo mo ngelanjutin tidur lo lagi” kata Adel sambil
tersenyum kecil

Set dah lo Del, gw kirain kuntilanak yang ngetuk pintu kamar gw” kata gw setengah sadar

hihi…untung bukan kuntilanak beneran kan To” kata Adel sambil ngidupin komputer gw

ya udah deh, gw tinggal tidur lagi ya” lanjut gw sambil benerin selimut

ok To” jawab Adel singkat

Entah kenapa gw malah jadi ngga bisa tidur malem itu, cuman gulang guling kesana kemari ga bisa bisa tidur. Sesekali gw ngeliatin Adel ngerjain tugasnya, dan tampaknya Adel sadarakan hal itu.

Ga jadi tidur To….?” tanya Adel sambil menoleh ke arah gw

hehe, ga bisa neh….ga tau kenapa” kata gw sambil ngeliatin Adel

Ya udah lo bantuin gw ngetik aja sini” canda Adel

yey, mending gw tidur lagi aja deh” kata gw sambil membalikkan badan

sial lo To, becandaaaa gw…..dah lo temenin gw aja kerjain tugas sini” lanjut Adel

gw bikinin kopi ya To ?” tawar Adel

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Adel nawarin gw kopi, dan gw sedikit terkejut pastinya

hah ? beneran ? ya udah sana bikinin gw kopi deh, tar gw bantuin lo bikin tugas” lanjut gw sambil bangun dari tidur gw

heh ? padahal gw cuma basa basi…ya udah kalo lo emang mau. Tunggu bentar ya, gw bikinin” Adel beranjak ke kamarnya

nih kopi lo, sekarang bantuin gw bikinin tugas ya” tawar Adel sesaat setelah balik ke kamarnya.

makasih Del, gw musti bantuin apa neh ?” sambil gw terima kopi pemberian Adel

lo dikte-in aja teks ini, yang udah gw kasih garis bawah lo bacain ke gw ya. Entar tinggal gw ketik…lo sambil tiduran juga ga apa apa kok” pinta Adel

oke deh” lanjut gw sambil bawa kopi itu ke deket tempat tidur gw

Sungguh ga disangka, kopi yang dibuat Adel begitu istimewa. Tampaknya dia begitu mahir membuat kopi, sungguh kombinasi yang pas antara kopi hitam dan gula. Gw sendiri bisa bilang gitu karena emang gw termasuk salah satu penggila kopi di dunia ini.

pas banget kopi bikinian lo Del, sering ngopi juga ya ?” tanya gw disela sela “kerjaan” Adel

ah kalo sering ga juga To, tapi dulu gw sering bikinin kopi buat bokap gw” jawab dia

oh berarti selera campuran kopi bokap lo sama gw sama nih Del, gw ngerasa pas rasanya” lanjut gw lagi

syukur deh kalo gitu, gw sendiri sih jarang ngopi To. Lebih enakan minum coklat panas daripada kopi” lanjut Adel

oh….” gw ga tau mau ngomong apalagi

Gw sendiri heran To, walaupun gw tau rasa kopi itu pahit tapi kenapa masih ada aja yang suka ya ?” tanya Adel

Biasanya orang kan kalo udah tau barang ga enak pasti bakalan dibuang, iya ga To ?” lanjut Adel

Ah ga juga Del, kalo bikin kopi nya cuma pake kopi doang tanpa gula mungkin iya rasanya ga enak” jawab gw

Tapi kalo lo bisa kombinasiin antara kopi dan gulanya secara pas, pasti rasanya bakal nikmat” jawab gw sok belagu

Tapi kalo gw liat di coffeeshop, kadang kadang malah ada orang yang minum kopi tanpa gula sama sekali. Apa tetep enak ?” lanjut Adel

itulah Del, sifat dan kesukaan setiap orang itu berbeda. Semuanya serba relatif dan ga pernah sama satu dengan yang lain” jawab gw

oh…iya kali ya” Adel terbengong bengong ngeliatin gw

Ah udah ah, ayo lanjutin tugas lo” kata gw ke Adel

Iya deh, yuk….” lanjut Adel

Eh to, berarti idup gw sekarang mungkin ibarat kopi tanpa gula mungkin ya To ?” lanjut Adel tiba tiba

Hah ? kok bisa lo ngomong gitu Del” tanya gw

“……”

iya nih To, rasanya hidup gw selama di Bandung ini kok paitttt terus ya ?” Adel memulai curhatnya

perasaan lo aja kali Del…..” jawab gw

ah lo tuh ya, jawabannya pasti perasaan gw mulu” potong Adel sambil ketawa

ya abis nya gw mo jawab gimana lagi ? yang tau idup lo khan ya elo sendiri” jawab gw

iya sih, ngga kok To…gw lagi sensi aja mungkin” lanjut dia sambil ngelanjutin ngetik

Serah elo sih Del, mau elo sensi atau engga yang gw harap elo ga berpikiran negatif aja” lanjut gw

gimana ya caranya biar gw ngga ngerasa hidup gw ini pahit To” tanya Adel

hmmmmm…gini Del, kalo lo emang lo mau idup lo berubah jadi ngga pait ! sini deh gw ajarin” terang gw ke Adel

gini gini, kalo ibarat kopi item nih ya lo tambahin gula gula sedikit demi sedikit, trus lo rasain…kalo emang masih kurang ya lo tambahin lagi sampe rasanya pas” terang gw ke Adel setengah ngelantur

loh apa hubungannya hidup gw sama kopi ?” tanya Adel setengah keheranan

ya ada dong Del, tiap orang khan pasti punya pahit dan manis nya idup. Nah sekarang kalo lo emang baru ngerasain paitnya, ya lo usaha cari gulanya lah !” gw sendiri berfilosofi

hahahah…..dasar lo To bisa aja !” Adel tertawa terbahak bahak

iya nih, gw sendiri juga ga tau barusan ngomong apaan ! Lo sih subuh subuh gini malah curhat ke gw !” lanjut gw

hehe, iya nih gw malah ga tau ngomong apaan” kata Adel

ah udah ah To, cape gw….malah ngantuk sekarang. Gw balik kamar aja deh, besok lagi lanjutin tugasnya” kata Adel

lah kata lo ini tugas buat besok ! gimana toh ?” cegah gw

maksud gw itu besok itu ya “besok” , bukan hari ini” kata Adel sambil ngeluyur ke
kamarnya

Makasih ya To tentang filosofi kopinya ! Mulai besok gw bakal rajin rajin cari gula deh” lanjut Adel sebelum masuk kamarnya

Hahaha…filosofi gak jelas gitu aja masih lo pikirin” kata gw sebelum menutup pintu kamar gw

Gile, sejelek jeleknya sifat Adel, ternyata dia masih mikir juga ya tentang hidupnya ! bagus lah kalo emang dia mau tobat dari segala kelakuannya ! moga moga aja dia bisa menemukan “gula” dalam kopinya

 

credit by:  BukanPujangga (KASKUS)

 

(Dikunjungi 822 kali, 1 kunjungan hari ini)

Leave a Reply

  • Poker Online Terpercaya