Cerita Cinta – Kisah 2 Kamar Part 40

Cerita Cinta – Kisah 2 Kamar Part 40

Cerita Cinta – Hai, salam kenal semuanya……minta ijin untuk sedikit bercerita tentang pengalaman hidup gw ya……

“…………..” lidah gw serasa kelu, entah harus berkata apa

kenapa baru sekarang gw berani ungkapin ini ya To ? ” tanya Adel pada dirinya sendiri

lo baik baik aja sama Ian khan Del ? ” gw mencoba mengalihkan topik pembicaraan

ini sama sekali ngga ada hubungan dengan Ian kok To…” Adel tetap bertahan dengan bahan pembicaraan nya

gw ga tahan aja sama perasaan ini To, dan gw ga pernah gini sebelumnya….

kenapa sih lo Del ? ” tanya gw

kenapa sih harus elo To ? sering gw berharap bahwa itu bukan lo ! ” Adel balik bertanya

ngga tau deh To, gw bingung banget sekarang ini….” lanjut Adel

gw ga pernah bisa lepas dari bayang bayang kost ini To ! ” lanjutnya lagi

perlahan lahan aja Del…” saran gw

Bukan itu masalahnya To ! ” potong Adel

lo mau tau ga masalahnya ? masalahnya itu gw juga suka sama elo ! secara ga sadar, perlahan gw mulai suka sama lo ! ” jelasnya

“………………” sumpah gw terhenyak saat itu juga

gw nya keterlaluan banget ya To ? ” tanya Adel

gw ga tau harus ngomong apalagi Del, bingung gw jawabnya….” jawabku singkat

lo ga perlu jawab To !, dengerin gw aja ! ” kini mata Adel menatap tajam tepat ke mataku

dengerin gw………. ! ” lanjutnya

gw ngerasa lo itu sebagian dari hidup gw To ! begitu juga dengan Ian ! Tapi gw ga bisa egois terus terusan gini To ! ” terangnya

gw egois, dan semenjak dulu gw egois ! gw selalu pengen menang sendiri To ! lo tau itu khan ? lo tau semua sifat gw khan ? ” tanpa henti Adel menatap mata gw

bego bener gw To, bego gw ngasih elo ke Wulan ! Tadinya gw pikir gw akan bahagia dengan itu ! tapi kenyataannya gw salah ! lo tau itu ?

gw ngeliat Wulan seakan gw sendiri To ? kalo gw ngeliat Wulan jalan sama lo, seakan gw ngeliat dan ngebayangin gw yang jalan sama lo !

stop dulu Del….” potong gw

kalo lo emang bener suka sama gw ! kenapa lo jodoh jodohin Wulan ke gw ? ” tanya gw ke Adel

karena itulah gw To ! egois banget khan gw ? gw ga pengen keilangan Ian, tapi disisi lain gw juga pengen liat lo seneng ! dan kebetulan ada Wulan disana ! ” jawabnya

dan hebatnya ! lo tau ngga ? hebat bener Wulan bisa jadian sama elo dan awet sampe sekarang ! karena gw tau Wulan To ! gw tau semua sifat Wulan !” hampir tanpa tanda koma Adel mencecar gw

“……………………” gw speechless

Wulan itu hampir sama kaya gw To ! fisik adalah nomer 1 ! gw liat tampang dulu setelah itu baru gw mau pacarin ! tau ngga hah ?” tanyanya

“……………….”

lo tau pacar pacar Wulan sebelumnya ? jauh banget Tooooo ! asli lo kalah level sama mantan mantan nya ! ” jelasnya

mobil aja lo kaga ada ! apalagi tampang ! gw jujur To….!

tapi kenapa kok kalian malah awet ya ? yang bego itu sebenernya Wulan atau gw ? ” Adel mulai meracau

gw banyak bohongin elo soal Wulan To ! dan gw nyesel ! ” sesal Adel kemudian

kok lo tega sama gw Del ? ” ganti gw tatap mata Adel tajam

tega ? lo bilang gw tega ? harusnya gw yang tanya ke elo To ! kenapa lo tega sama gw ? ” balasnya tak kalah

gw tega sama elo ? tega apaan ? ” jawab gw bingung

kenapa sih lo ngga jujur sama perasaan lo sendiri To ? kenapa harus gw yang jadi korban elo ? ” tanyanya sengit

jujur ? gw harus jujur sama lo ? bego banget gw Del kalo gw harus jujur sama elo ! ngaca dong elo sapa ! dan gw sapa ! ” jawab gw tegas

gw masih punya kaca di kamar gw Del ! dan setiap gw ngaca, gw selalu nyadar Del siapa gw ! seperti kata lo Del ! gw ga level sama lo dan Wulan ! ” lanjut gw

dan lo mau tau satu hal jujur dari gw ? sekarang gw bahagia jalan sama Wulan dan gw makasih banyak sama elo buat itu Del !

dan kalo lo mau tau juga ! gw juga suka sama elo ! semenjak ketemu elo pertama kali disini, waktu pertama kali lo ketemu gw di balkon ini

tapi ya balik lagi ke semua hal tadi Del, gw cuman bisa rasain itu di hati gw. Gw ga pernah berani ungkapin itu ! gw takut malah entar temenan kita jadi rusak !” tegas gw

ga perlu lo ungkapin juga gw udah tau kali To ! berapa kali gw pacaran lo tau ? 10 jari ini ga cukup To ! lo juga tau itu ! gw bisa ngerasa siapa yang suka sama gw ! dan lo tau itu juga pastinya ! ” balas Adel

“…………………” gw hanya terdiam

tapi perhatian dan rasa suka dari lo itu beda To, cuma itu yang gw rasain ! dari cara lo memperlakukan gw selama di kost ini semuanya beda dari semua cowo yang pernah gw pacarin ! ” terangnya

gw nyaman ada di deket elo ! nyaman tidur disamping elo ! nyaman ngobrol becanda sama elo ! dan itu ga gw rasain dari semua cowo yang pernah sama gw selama ini ! kecuali Ian ! ” tegasnya lagi

kita obrolin sambil jalan aja yuk Del ? ” gw tarik tangan Adel

ga ah, disini aja ! emang kenapa ? ” tanyanya

ayuk ah, masih bawel aja lo ! ” tetap gw paksa dia

mau kemana sih ? ” tanyanya sambil menggenggam tangan gw mengikuti menuruni tangga

gw laper, mau makan ! ” jawab gw singkat

makan dimana ? ” tanyanya kebingungan

biasanya…” gw berfikir keras untuk dapat lepas dari situasi ini

nasi goreng ?” tanyanya lagi

udah tau pake nanya…” jawab gw

Adel menggenggam erat tangan gw selama perjalanan dari kost ke tempat warung nasi goreng ! Gw ngga nyangka ini bakalan terjadi, saat hati gw udah sepenuhnya buat Wulan.

nasi goreng dua ya, teh manis juga dua ! ” pintaku ke tukang nasi goreng

satu aja mas, teh manis nya aja yang dua ! ” potong Adel

lo ga makan ? ” tanya gw ke Adel

ga ah, gw entar minta dikit punya lo aja ! ” terang Adel

masih seperti biasanya khan gw To ? masih sama seperti di kost ! tukang ngerecokin elo makan ! ” Adel tersenyum sambil mengambil tempat duduk di warung itu

Sekilas teringat awal dulu pertama kali gw kesini bareng Adel, saat itu masih “jaim‐jaim” an dengan pesen nasi goreng sendiri sendiri. Sampai akhirnya Adel kebiasaan mulai suka ngerecokin jatah makan gw di kost ! main comot sana sini kalo gw baru makan, dan akhirnya malah keseringan makan sepiring berdua. Sebuah kenangan indah yang ga mungkin pernah gw lupain !

hehe….” hanya tawa kecil yang gw beri

elo risih ga sih sama gw To ? ” tanyanya

risih banget ! ” jawab gw

yeeeeeeeeeeeeeeee….parah lo ! ya udah deh, ga jadi sepiring kita ! gw pesen sendiri aja…haha” tawa Adel memecah kesunyian warung nasi goreng yang kebetulan saat itu sedang sepi pembeli

kaga lah Del, lo itu udah gw anggep cowo ! ” terang gw

hahahah….buset ! kalo gw lo anggep cowo ! berarti sekarang lo suka sama cowo ya To ? kasian bener si Wulan…. hahahaha” canda Adel

anjrit….parah lo ah ! hahaha….” gw pun tertawa

hahahaha….” Adel melanjutkan tawanya

Nasi goreng pun datang, memotong tawa kita saat itu….Adel kini melihat mata gw lagi…

gw udah ga ada kesempatan buat rebut lo dari Wulan ya To ? ” tanyanya singkat

sekalipun ada kesempatan, mungkin juga ga bakal gw buka buat elo Del, udah terlanjur sakit ati gwsama lo ! ” gw menyuap sendok pertama nasi goreng itu

hahaha….dasar mulut sampah elo To ! ” kata Adel

Ian kurang apa sih buat elo Del ! lo itu udah gila kali ya ? ga inget lo sama Ian ? sadar non sadar ! ” tanya gw

ah Ian lagi ! emang dia itu ga ada salah sama gw To ! sama sempurna nya dia kaya elo ! cuman beda di status aja kok ! Ian itu cowo gw, sementara lo bukan ! ” jawabnya

buset, bener bener egois lo Del ! ” tegas ku

emang ! …sama aja khan sama elo ! udah dapet Wulan, tapi masih suka sama gw ! ” sebuah pernyataan dari Adel yang bener bener menusuk

selingkuh tingkat tinggi To ! sadar ga lo ? ” jelasnya sambil melahap sesuap nasi goreng dari piring gw

sama aja kaya elo Del ! ” balas gw ga kalah sengit

gw ga sama To ! sekarang gw mau jujur sama Wulan kalo gw suka sama elo ! ” kata Adel tiba tiba

huahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh………………” langsung eneg perut gw denger pernyataannya

ah gila lo ! udah ah jalanin idup kita sendiri sendiri aja Del, biar ini jadi rahasia kita aja” hanya itu yang terlintas di pikiran gw yang udah mulai kalut

rahasia ? ga ! mereka harus tau ! ” tegasnya

mereka ? maksud lo ? Wulan sama Ian ? wah makin gila lo ! ” saat itu gw langsung berhenti makan

iya, Ian udah gw kasih tau sejak semingguan yang lalu via telpon” lanjutnya

haaaaaaaaaaaa ? buset dah elo ! Wulan belom khan ? ” tanya gw sedikit cemas

terus gimana Ian ? ” selidik gw

awalnya kaget, tapi akhirnya dia bisa ngertiin gw juga ! dan dia nyuruh supaya gw bisa milih yang terbaik ! manis banget ya ? ” Adel menjawab enteng

wah……asli parah elo Del ! ” keringat mulai mengucur di badanku, bukan dari panas nasi goreng yang udah gw makan melainkan keringat dari kecemasan yang amat sangat

sekarang giliran Wulan To….” Adel menyodorkan HP nya ke gw

ga….” gw balikin HP itu ke arah Adel

udah gw kira lo ga bakal mau To….” Adel tersenyum

lo takut kehilangan Wulan khan ? ” tanyanya

iya….” jawab gw singkat

lo takut kehilangan gw ga ? eh….ga perlu gw tanya itu ! gw udah tau jawabannya kok ! ” Adel menarik kembali pertanyaannya

tapi gw lebih takut kehilangan Wulan…” gw potong Adel

takut kehilangan Wulan ? lo ga bakal kehilangan Wulan kok, gw jamin itu….” Adel mulai memencet tombol di HP nya, dan ga disangka ternyata dia beneran nelpon Wulan

………..halo Lan, baru ngapain ?” sapa Adel ke Wulan

baru aja balik dari belanja Del, lo baru ngapain ? sama Anto khan ? ” tanya Wulan ke Adel yang saat itu me‐loud speaker HP nya di meja warung

iya, ini suami lo gw culik…eh kebalik ding, gw yang diculik sama suami lo…hahaha…! ” Adel tertawa kecil

jangan dengerin orang gila ngomong Lan….! ” langsung gw potong Adel dengan perasaan masih dagi dig dug

Bisa kena serangan jantung gw kalo sampe Adel bener bener ngasih tau Wulan ! Tapi setan tetep aja berkeliling di seputaran telinga gw….

Wulan lepas, Adel pun jadi…..” bisik setan tuyul di telinga gw

Lan……..gw mo ngomong nih, tapi sorry ya sebelumnya ! ” Adel memulai aksinya

apaan ? ngomong aja kali…..” jawab Wulan dari seberang

Gw hanya bisa berdoa dan berharap ini ga pernah terjadi, Asli muka gw langsung pucet saat ini, pengen rasanya HP itu gw banting supaya Adel ga ngomong apa apa ke Wulan…

gw suka sama Anto Lan ! ” sebuah kalimat singkat dan maut meluncur di malam dingin ini

………hah ? ” suara Wulan terdengar sedikit kaget

iya Lan, sumpah gw ga bisa ilangin rasa suka gw ke Anto ! ” lanjut Adel

trus…..? ” Wulan bertanya singkat ke Adel, sedangkan lidah gw udah bener bener kelu saat ini

iya, gw jujur aja sama lo ! antara seneng dan jealous gw kalo ngeliat kalian berdua jalan ! ” jelasnya lagi

Del, lo ngga becandain gw khan ? ” tanya Wulan dari seberang sana

engga, lo tanya Anto sendiri deh nih ! ” jawab Adel

To…..beneran ? ” tanya Wulan

“……………” serangan jantung pun dimulai ! denyut nadi melemah…..lemes banget gw sekarang

To……….? ” tanya Wulan lagi

dia ga bisa jawab tuh….dia ga pernah bisa bohong sama elo khan ? lo pernah cerita itu ke gw khan Lan ? ” potong Adel

gilaaaaaaaaaaaaaaaaa……konspirasi apa ini antara Adel sama Wulan ? ternyata Wulan banyak cerita tentang gw ke Adel dan mungkin juga sebaliknya !” pikirku

kalo emang lo ga bisa jawab, sekarang gw aja deh yang tanya sama elo To. Lo suka sama Adel ? ” tiba tiba pertanyaan itu terdengar dari suara speaker HP Adel

kok lo jadi ngeraguin gw Lan ? ” gw balik bertanya ke Wulan

jangan balik tanya To, jawab aja ! ” kata Wulan tegas

dulu emang gw suka Adel…Lan…” akhirnya jawaban jujur dari gw pun meluncur spontan

sekarang ? ” tanyanya lagi

“……………” mendadak kering mulut gw denger pertanyaan Wulan

To……? ” tanya Wulan

ga bisa jawab dia Lan….” potong Adel

diem dulu deh Del….gw pengen denger dia ngomong ke gw ! ” tegas Wulan

masih…..” akhirnya gw jawab juga pertanyaan itu, sebuah jawaban yang mungkin bakal nyakitin Wulan….

hmmmmmm………sekarang semuanya jelas khan Del ? ” kata Wulan ke Adel

maaf ya Lan….” jelas Adel

Del….” Wulan memanggil Adel

gw udah bisa ngerasa itu ! semenjak awal lo jodoh jodohin lagi sama dia, sikap lo ke gw dan betapa lo memuja dia malah bikin gw berpikir balik tentang semua itu. Gw yakin lo juga suka sama Anto, tapi lo dilema khan ? lo udah ada Ian dan ngga rela buat ngelepas Ian juga khan ? ” tanya Wulan ke Adel

ga mungkin kalo lo sendiri ga suka sama Anto, Del….! gw juga sama kaya elo, punya perasaan juga ! ” lanjut Wulan

tapi maaf ya Del, sekarang Anto punya gw Del dan gw juga sayang sama dia. Gw ga bisa biarin dia lo rebut dari gw” tegas Wulan

iya Lan, gw tau itu dan gw mo minta maaf buat semuanya ya ? ” harap Adel

ga perlu Del, karena gw yakin Anto bakal tetep milih gw ! dan elo tetep sama Ian! gw tau elo Del !” tegas Wulan

gw nyadar diri kok Del, lo itu emang sejatinya Anto ! dan gw sadar bakal ada usaha keras rubah itu menjadi milik gw ! ” lanjut Wulan

canggih emang lo Lan, ga salah gw milihin lo buat dia ! ” Adel mulai tersenyum

dia yang milih gw Del, bukan gw yang milih dia ! pasti dia bakal milih lo kalo saat itu dia punya pilihan ! ” tegas Wulan

iya….” jawab Adel singkat

To….! ” Wulan memanggil gw yang masih tertegun

iya Lan, ? ” jawab gw

lo bakal tetep sayang gw khan ? ” tanya nya

iya…” jawab gw singkat

ya udah, sekarang gw udah lega deh. Ternyata emang feeling gw selama ini bener To….! ” tegasnya

gw juga nyadar diri posisi gw To, awalnya ngeliat kalian berdua deket banget emang rada jealous, tapi setelah gw kenal elo selama ini sepertinya gw ga perlu takut” lanjutnya

sama aja kaya gw ngeliat Adel, To….gw juga nyadar mungkin gw kalah segalanya dibandingin dia, tapi gw tetep percaya Adel karena dia sahabat gw yang ga bakal mungkin ngerebut elo ! ” tegasnya

iya khan Del ? ” tanya Adel ke Wulan

hehehe….masih dengan prinsip yang sama Lan ?

iyah lah Del….segila gilanya kita, tetep ga bakalan makan jatah temen khan ? ” canda Wulan

iya, gw juga sadar itu kok Lan…meski harus ngorbanin perasaan gw ! ” jawab Adel

sama aja kaya gw Del…korban perasaan ! ” tegas Wulan

hahaha…gara gara cowo satu ini ! ” Adel tertawa

bukan Del, gara gara nya kita berdua ga pernah nemu yang gituan ! barang langka…hahah” Wulan pun ikut tertawa

Sementara mereka tertawa, gw hanya bisa terkesima. Betapa saat ini bagaikan sebuah panggung boneka, dimana gw sedang menjadi seorang pemeran utama, dan sedang dikagumi hingga dicaci maki oleh berbagai macam perasaan para penonton nya.

Betapa beruntungnya gw kenal sama mereka, dua orang cewe beraliran liberal yang ternyata punya perasaan yang sangat dalam akan hal mencintai.

Del….maaf ya gw tetep pertahanin Anto ! ” perkataan Wulan di HP Adel, membuyarkan lamunanku

gw yang salah Lan, harusnya gw yang minta maaf sama elo….” tegas Adel

udah, ga apa apa…gw malah seneng ! tapi lo harus tetep janji sama gw ya ? jangan ada yang berubah dari hubungan kalian berdua, karena gw suka itu ! ” pinta Wulan

makasih ya Lan….” jawab Adel

elo juga ya To…! ” kata Wulan kepadaku

iya…..Lan ! ” gw udah bingung mo ngomong apalagi

ya udah, gw cape nih, mau tidur dulu ! ngantuk…” kata Wulan

ok deh, bobo aja gih, besok pagi gw telpon” lanjutku

udah dulu ya Lan, thanks ! ” kata Adel

ok deh Del….dah Anto…” lanjut Wulan

klik….” telepon pun ditutup

Gw dan Adel hanya bisa berpandangan, entah kenapa sekarang malah jadi ada perasaan canggung di diri gw. Tapi sejenak memandang wajah Adel, gw ngerasa ada perubahan dalam dirinya ! Seakan ada beban yang berkurang di diri Adel saat ini…..

yuk balik, udah mau tutup tuh ! ” ajak Adel

hah ? ” ga sadar gw udah lama, bahkan terlalu lama duduk di warung ini hingga ga sadar warung ini udah berbenah selesai….

ya udah yuk…..” gw beranjak dari kursi gw

gw aja yang bayar To….” Adel mengambil uang dari dompet dan menyerahkan ke penjual nasi goreng

Kita berdua pun kembali berjalan bergandengan menuju kost kost‐an, melangkahkan kaki seakan napak tilas perjalanan hidup yang pernah kita lalui.

yuk gw anterin ke Hotel….” pinta Adel

ga perlu lo minta, emang gw niat mau numpang kok… hehe” senyum gw ke Adel

yeeeee…..! nih….” Adel melemparkan kunci mobilnya ke gw

Beberapa saat kemudian, mobil pun meluncur menuju ke perempatan Gandok, gw dan Adel sempet berputar putar kota Bandung hanya untuk sekedar nostalgia akan kenangan kenangan indah selama kami pernah hidup dan berjuang disini.

To….lo yang tidur di hotel gw ? atau gw yang tidur di tempat lo ? males gw sendirian” tanya Adel sebelum akhirnya mobil ini sampai di hotelku

hahaha….sama sekali ga berubah ya lo ? kangen tidur sekasur sama gw ? ” tanya gw

ngga sih, sebenernya kangen sama komputer elo ! hahaha…” jawabnya terbahak

hahaha…ya udah terserah elo aja kalo emang mo tidur di hotel gw” jawab gw santai

ya udah kalo gitu, tapi besok lo yang SMS Wulan yeee…” lanjutnya

wah, ogah kalo gitu…mending lo aja yang SMS kali…! ” tolak gw

yeee…katanya elo besok mau nelpon dia, bilangin aja sekalian ! ” tegasnya

wah elo bener bener provokator neh Del…” lanjut gw

ya udah besok gw yang nelpon dia deh….” Adel mengalah

Gila nih gw, baru aja Wulan tau kalo gw ngaku suka sama Adel. Malah sekarang ditambah Adel mau sekamar sama gw…Harus ngomong apa gw besok sama dia ?

wuih….beda banget sama kamar lo To ! ” kata Adel sumringah saat masuk ke kamar hotel gw

hue..rese lo ! ” potong gw

hehehe….kena lo ! ” Adel tertawa kecil

bingung khan kalo gini gw ? biasanya gw main komputer lo dulu, setelah ngantuk baru gw tidur disamping lo ! nah ini ga ada komputernya…” Adel ngomong sendiri di kasur

yeee…tidur ya tidur aja ! bawel lo ! ” sanggah gw

breghhhhhhhhhhhhhh….” gw pun merebahkan diri gw di kasur yang sama dengan Adel

“…………..” Adel pun membalikkan badannya dan kini dia bertatap muka secara langsung dengan gw

cupppppppppppppppppppppppppppp” kali ini ciuman panjang dan hangat sudah mendarat di bibir gw.

…………..Del ? ” gw terheran saat dia melepaskan bibirnya dari bibir gw

santai aja To, Wulan dan gw udah sama sama tau batasannya kok ! ” jawabnya tersenyum.

Dan Adel pun tidur dengan memeluk erat gw, entah kenapa malam ini tetap masih sama seperti malam malam sebelumnya. bukan Hawa nafsu yang ada , semua Hawa nafsu selalu sirna di bawah sinar wajahnya, kini tersisa rasa sayang yang sekarang gw rasakan, rasa yang tidak boleh rusak….

Sebenernya elo dan Wulan yang seharusnya disebut barang langka Del, bukan gw….i’m just an ordinary” sesaat sebelum gw terlelap

credit by:  BukanPujangga (KASKUS)

(Dikunjungi 663 kali, 1 kunjungan hari ini)

Leave a Reply

  • Poker Online Terpercaya