Cerita Cinta – Chapter 61 . Happy Marry

Chapter 61 .  Happy Marry

 

 

Gw : lo gak bercanda kan cik ?

Ciko : gak lah ren
Gw terkejut mendengar perkataan ciko yang akan menikah dengan laras bulan depan. Ciko, orang yang selama ini gw kenal seperti suka bermain-main tiba-tiba saja mengatakan akan menikahi laras.
Ciko : gw dah capek ren

Gw : capek kenapa ?

Ciko : gw dah capek main pacar-pacaran lagi. Gw pengen berubah, gw pengen sesuatu yang serius. Sesuatu yang bisa ngubah gw jadi lebih dewasa. Lagian gw dah capek ren hanya menjadi sosok orang yang selalu ada untuk ngebantu orang. Gw ingin jadi tokoh utama dalam cerita gw sendiri.
Lalu fika datang sambil ngebawa minum memutus pembicaraan gw dengan ciko.
Fika : cumana da sirup cik

Ciko : eh dibuatin beneran, mau sirup kek atau apa aja asal lo yang buat pasti enak deh fik

Gw : fik lo masuk dulu ya.

Fika : iya deh, serius amat sih keknya

Ciko : hehe
Lalu fika kembali masuk kedalam rumah
Gw : lo yakin sudah siap buat nikah ?

Ciko : ya gw yakin banget

Gw : ya kalau emang lo udah yakin banget tunggu apalagi kan. Yang ngejalanin kan juga lo kedepannya cik

Ciko : ya gw tau itu, tapi lo ikhlas ?

Gw : kok jadi ke gw ?

Ciko : ya lo tau sendiri kalau dulu laras sukanya sama lo.

Gw : itu kan dulu cik

Ciko : ah capek deh, ini nih yang ngebuat gw jengkel ama lo ren. jujur aja dari dulu pengen banget gw nampar lo ren. gw gak tau lo tuh beneran emang gak peka apa pura-pura doank. Perasaan otak lo tuh bagus-bagus aja, tapi kadang ada hal yang otak lo gak nyampai mikirnya. Dan asal lo tau ya ren, karena otak lo yang gak nyampai itu gw yang sakit ren. hampir tiap hari semenjak lo jadian sama fika, gw jadi orang yang nguatin laras. Gw suka sama laras, tapi laras selalu menyebut nama lo. karena itu gw langsung ngajak laras buat nikah. Posisi gw disini korban ren, korban atas tingkah lo itu.
Walaupun saat itu ciko tidak menampar gw, tapi dengan perkataan ciko itu rasanya lebih sakit dibanding tamparan yang sebenarnya. Gw tersadar akan sifat gw selama ini ada orang yang tersakiti. Sahabat gw yang selama ini selalu ada disamping gw dengan muka yang selalu tersenyum dan ceria ternyata adalah orang yang tersakiti akan sifat gw itu.
Gw : oke, gw janji bakal ngerubah sifat gw itu. Tapi gw pengen lo juga janji ke gw

Ciko : apaan ?

Gw : kalau suatu hari nanti setelah lo menikah dengan laras. Dan gw mendengar kabar laras kecewa dengan lo. karena gw tau lo orangnya suka bosanan. Gw bakal datangin lo dan nampar lo

Ciko : oke, gw terima janji lo, dan lo juga harus nepatin janji lo ke gw buat ngerubah sifat lo

Gw : oke.
Sejak gw dan ciko mengikrarkan janji kita malam itu. Ada rasa yang menggebu-gebu dalam hati gw. Ada rasa yang membuat gw ingin berubah menjadi orang yang lebih baik.

Beberapa saat setelah itu ciko langsung balik karena sudah hampir tengah malam. Gw pun bergegas masuk kedalam rumah dan saat itu gw ngelihat fika duduk di kursi ruang tamu sambil membaca majalah. Gw pun langsung menghampiri fika.
Fika : ren ?

Gw : apa ?

Fika : beneran itu ciko mau nikah ?

Gw : lo nguping ya

Fika : lagian lo berdua ngobrol serius amat, terus gw gak dibolehin ngikut.

Gw : iya fik, ciko sama laras mau nikah bulan depan ?

Fika : hah bulan depan ? mendadak gitu

Gw : yah lo tau sendiri deh gimana ciko

Fika : waaah beruntungnya~ . terus kita kapan ren ?

Gw : lo mau ?

Fika : mau, minggu depan kita ke KUA yuk

Gw : yee ngarepnya.

Fika : dih lo kok gitu sih ren

Gw : hahaha, gw bakal langsung ngajak lo ke KUA asal lo dah wisuda

Fika : beneran ?

Gw : iya

Fika : janji ?

Gw : iya fik, makanya sekarang lo seriusin dulu deh kuliah lo biar cepat wisuda.
Semenjak hari itu hampir tiap hari gw mendapat sms dari ciko buat ngebantu persiapan pernikahan ciko dengan laras. Hingga akhirnya H-1 hari pernikahan ciko dan laras pun tiba. Hari pernikahan laras dan ciko ditetapkan dihari minggu. Dan pada hari sabtu ini akan menjadi sibuk di tempat laras dimana tempat diadakannya resepsi dan pesta pernikahan ciko dan laras.
SMS ciko : woy tar siang kesini, bantuin nyiapin buat besok. Ajak aja gih si fika biar makin banyak yang bantu )

SMS gw : siap-siap, fika gak bisa ikutan. Lagi sibuk nyiapin presentasi
Siang itu pun gw datang kerumah laras. Sudah lama banget gw gak kesini, tempat dimana dulu gw biasanya saat malam minggu mengajak laras keluar buat jalan bareng atau hanya sekedar makan. Membuat kita merasa menjadi seperti remaja normal lainnya yang keluar dimalam minggu.

Siang itu gw sibuk ngebantu nyiapin tenda dan kursi-kuris buat para tamu besok. Sedangkan para cewek-cewek sibuk didapur menyiapkan untuk beberapa hidangan besok. Saat sore hari ketika gw sedang istirahat tiba-tiba laras datang sambil ngebawa segelas teh buat gw.
Laras : minum dulu ren

Gw : eh iya ras, makasih.

Laras : fika mana ren ? kok gak keliatan

Gw : fika sibuk nyiapin buat presentasi ras. Jadi gak bisa ikut

Laras : semenjak bareng sama lo, fika jadi semangat kuliah lagi ya

Gw : ya memang fikanya sendiri yang punya kemauan ras.

Laras : rasanya cepet banget ya ren waktu berlalu. kamu inget gak saat kelompok lucky seven di villa merapi ngerayain nilai terbaik. Entah kenapa rasanya itu seperti baru kemarin. Saat pertama aku nyatain suka ke kamu malam itu. Benar-benar terasa cepat banget

Gw : ras, mau lo nikah sama siapa. Lo sudah punya tempat tersendiri di hati gw. Gw juga gak bakal jadi seperti ini bila gak mengenal lo. lo juga sudah mengajarkan gw banyak hal.

Laras : ren, disaat kamu mutusin buat milih fika ketimbang aku karena fika lebih ngebutuhin kamu. Seandainya saat itu aku bilang aku bakal suicide karena aku lebih ngebutuhin kamu. Apakah kamu bakalan milih aku ren ?

Gw : mungkin gw akan milih lo, tapi gw yakin lo gak akan ngelakuin hal itu ras. Gw tau lo dewasa, lo sudah bisa ngebedain yang mana yang baik dan yang mana yang buruk. Gw jadi inget dulu ada orang yang pernah ngomong gini ke gw. Jadi semua pasangan itu seperti kutub magnet, ada kutub utara dan ada kutub selatan. Kita berdua itu satu jenih kutub ras, sedangkan fika dan ciko itu satu jenis kutub lainnya. Jadi gw yakin banget lo dan ciko akan saling melengkapi.

Laras : doain yah. Kalau boleh tau ren, sebenarnya yang ngebuat kamu milih fika ketimbang aku apa ?

Gw : fika yang membuat orang ribet kek gw ini menjadi simple. Gw selalu membuat masalah yang kecil menjadi seperti masalah yang besar. Disaat itu fika nyadarin gw kalau sebenarnya jalan keluar dari semua masalah gw itu simple. Hanya gw aja yang selalu membuatnya menjadi rumit.

Laras : sekarang aku sudah yakin kalau kamu memang benar-benar suka sama fika. Kalau gitu aku balik kebelakang lagi ya.

Gw :iya ras
Hanya beberapa saat setelah laras pergi
Ciko : woy ngobrol apaan lo ke calon bini gw

Gw : rahasialah

Ciko : wah lo rahasia-rahasiaan ama gw. Apaan sih emangnya

Gw : yakin lo mau tau ?

Ciko : iyalah, emang apaan ?

Gw : gw ngasih tips kelaras buat muasin lo dimalam pertama

Ciko : njiiiiiir, gak salah emang gw milih teman kek lo. bisa jadi babu juga bisa ngertiin gimana gw.

Gw : hahaha, makanya lo harus berterima kasih lah sama gw

Ciko : oke-oke, mau apa lo ? bilang-bilang

Gw : hahaha, pokoknya habis bulan madu lo kudu traktir gw makan yang enak-enak

Ciko : gampang, terus kapan lo ama fika mau nyusul kita ?

Gw : gak tau gw cik

Ciko : kenapa lagi lo, masih ragu lo ?

Gw : ya bukan ragu

Ciko : emang ada masalah apa lagi ? masalah tentang orang tua lo ?

Gw : iya, kalau gw nikah jelas berarti gw utuh mengurus keluarga gw sendiri. Sedangkan gw masih ragu harus gimana lagi buat mencari orang tua gw.

Ciko : itu dia, dari kemarin gw kepikiran tapi tiap ketemu lo pasti lupa mau bilangnya

Gw : emang apaan ?

Ciko : kenapa gak lo tulis aja cerita hidup lo, sapa tau aja nanti lo mulai dikenal orang. Terus lama kelamaan bisa sampai ketelinga kedua orang tua lo.

Gw : yah nanti gw pikirin lagi deh. Gw balik dulu deh, capek banget gw.

Ciko : besok pagi-pagi banget kesini ren

Gw : iya
Keesokan pun gw menyaksikan ciko dan laras mengucapkan ijab kabul. Tanda kalau mereka sekarang seutuhnya saling memiliki. Tidak ada rasa kekesalan sedikitpun dalam hati gw. Karena gw sudah memantapkan pilihan gw.

 

Created BY : Biji.Salax KASKUS


⇒ Part 62 >

(Dikunjungi 362 kali, 1 kunjungan hari ini)

Leave a Reply

  • Poker Online Terpercaya