Cerita Cinta – Chapter 50 . Joy of Bothering

Chapter 50 . Joy of Bothering

 

 

Gw : fika ?

Fika : lagi ngapain lo ?

Gw : tidur lah, pagi gini. Apalagi hari minggu.

Fika : gw gak disuruh masuk nih ?

Gw : eh masuk-masuk
Saat fika lewat didepan gw, tercium bau alkohol kuat banget. Gw mempersilahkan fika buat duduk di kursi tamu.
Gw : lo mabuk-mabukan lagi fik ?

Fika : cuman dikit kok

Gw : dikit apanya, muka lo ampe merah gitu.
Gampang banget ngenalin kalau fika mabuk atau buat kesalahan. Mukanya pasti memerah. Karena kulitnya yang putih banget, jadi kalau sudah merah sangat tergambar diwajahnya.
Fika : itu kamar tidur lo ? (sambil nunjuk kearah pintu kamar tidur gw)

Gw : eh ? hu uh fik

Fika : gw liat-liat yak
Fika masuk kedalam kamar gw. Gw pun ke dapur ngebuat susu putih. Supaya ngilangin penyakit mabuknya yang kadang ngebuat fika bertingkah aneh dah ngomong sembarangan. Saat gw ngebawa segelas susu hangat ke ruang tamu fika masih belum keluar dari kamar gw. Gw menyusul fika yang berada di dalam kamar gw. Saat gw lihat fika sudah geletak gitu aja diatas kasur gw.
Gw : fik, fik
Astaga emang ini anak kerjaannya nyusahin orang aja. Datang kerumah gw, tiba-tiba main tidur aja dikamar orang. Padahal gw masih ngantuk banget. Tapi gw gak tega ngebangunin fika. Dengan sangat terpaksa gw harus tidur di kursi tamu.

Saat gw sedang tertidur pulas di kursi tamu. Gw merasa ada yang menggoyang-goyang badan gw.
Fika : ren, rendi banguun~!

Gw : hah ?

Fika : ren, lapar

Gw : he ? jam berapa nih ?

Fika : setengah 3
Gw : gw mandi bentar, nanti gw buatin makanan
Setelah datang dan begitu saja tidur di kasur orang, sekarang ngebangunin gw yang sedang tidur dengan tampang tak bersalah. Akibatnya kepala gw terasa sangat pusing. Dan badan gw pegal banget karena tidur dikursi. Untungnya rasa pusing gw berkurang setelah gw mandi.
Fika : rendi, lapaar~!

Gw : iya-iya sabar, mie rebus aja gpp kan ? cuman ada mie soalnya.

Fika : ya udah gpp, aku ikut bantu yah

Gw : tumben-tumben amat lo ngebantu masak

Fika : gak boleh ? ya udah, padahal kan lo pernah bilang gak boleh nolak kebaikan orang

Gw : iya-iya maaf. Gw salah deh, lo rebus air gih. Gw potongin sayur.
Ini anak masih mabuk atau gimana ya. Tiba-tiba aja tingkahnya beda gini, selama dirumah dulu. Fika gak pernah ngebantuin masak. Taunya cuman makanan sudah tersedia di meja aja.
Gw : fik, tolong ambilin telur didalam lemari gantung itu.

Fika : ambil berapa ren ?

Gw : 2 aja lah

Fika : lo belum ada kulkas ya ren ? kan cepat busuk telur gak disimpan dikulkas

Gw : belum ada uangnya fik, habis buat cicilan rumah. Apalagi gw harus beli kendaraan sendiri sekarang.

Fika : oh

Gw : sini telurnya

Fika : telurnya diaduk dikuah ya ren

Gw : hah ?

Fika : ya dilarutin dikuah gitu, biar kental kuahnya

Gw : oh, lo doyan yang gitu ?

Fika : he eh.
Rasanya rumah gw gak pernah sepi. Setiap hari selalu ada saja yang datang. Gw senang walaupun gw dibuat susah begini. Walaupun sore ini kita hanya makan semangkok mie. Tapi rasanya berbeda ketika gw memakan sendirian. Terasa lebih hangat ketika gw memakan mie ini dengan seseorang.
Gw : kenyang ?

Fika : he eh, rasanya penuh banget perutku.

Gw : kabar doni gimana ?

Fika : eits, tumben-tumben nih nanyain kabar doni. Cemburu ya ?

Gw : huh cemburu ? gw cuman gak senang lo kok balik ke kebiasaan lama lo minum-minum lagi.

Fika : kalau gitu lo balik dong kerumah gw

Gw : maaf fik gak bisa

Fika : kenapa ? lo gak suka ya disana ? atau lo benci gw ?

Gw : bukan fik, gw suka kok disana. Lo, mbak may, bona. Gw suka, tapi gak selamanya gw numpang dirumah lo. Ada saatnya gw harus hidup diatas hasil perjuangan gw. Ya walaupun begini, kecil. Gak dingin kek dirumah lo yang ada AC dimana-mana. Tapi gw bersyukur sudah bisa punya tempat tinggal sendiri.

Fika : gitu ya ? ya udah deh gw pulang dulu.

Gw : udah mau pulang ?

Fika : kenapa emangnya ?

Gw : kenapa gak daritadi

Fika : sialan lo, awas ya ntar gw balas.

Gw : hehehe, canda fik. Pintu rumah gw selalu terbuka kok buat lo. Lo udah ngebantu banyak selama ini.
Emang ini anak anehnya gak bisa ilang. Pagi-pagi datang, tidur dikamar orang seenaknya. Bangunin orang pas kelaparan terus pulang. Tapi entah kenapa tetap aja gw gak bisa marah sama dia.
Keesokan harinya…
Ciko : woy balik bareng gak ?

Gw : duh cik, lembur lagi keknya gw

Ciko : gw dah ngubungin temen gw yang punya showroom motor tuh. Ada matic 7jt an. Masih bagus, gimana lo mau ambil gak ?

Gw : boleh deh cik, bisa kredit gak ?

Ciko : gampang lah kalau urusan kredit mah. Tinggal gw speak dikit juga diturunin tuh harga.

Gw : ya udah deh besok kita coba datangin.

Ciko : sip-sip ntar gw kabarin lagi. Jadi nih gw balik duluan gpp ya ?

Gw : he eh gpp, lagian keknya gw agak malaman ini baru balik.
Sial-sial, makin hari makin banyak aja job desk yang gw dapat. Sepertinya bos gw itu memang punya pengalaman pahit banget sama orang kalimantan sampai-sampai segininya dia ngerjain semua pegawai di divisi dia. Gw dah netapin gw gak boleh nyerah. Gw gak bakal resign, karena gw gak mau kalah sama bos gw itu. Karena gw yakin dia akan semakin ngelunjak jika setiap orang yang dia kerjain menyerah.

Saat gw sedang sibuknya mengetik sebuah laporan, hape gw berdering telepon dari fika.
Fika : lo dimana sih ren ?

Gw : dikantor fik

Fika : jangan boong lo, masa jam segini masih dikantor. Karyawan baru aja udah sok-sok lembur segala.

Gw : ya ampun fik, buat apaan gw boong. Tapi gw memang beneran lembur. Emang ada apaan ?

Fika : gw didepan rumah lo nih bawa martabak telor kesukaan lo.

Gw : sorry nih fik, padahal gw pengen banget ama martabaknya. Tapi gw masih lama. Mending lo pulang aja dulu.
Tiba-tiba aja telepon gw ditutup. Makin gak enak perasaan gw. Kenapa lagi ni anak. Gw jadi kepikiran jangan-jangan ada sesuatu antara doni ma fika. Makanya dia jadi bertingkah aneh gini. Gw coba menyelesaikan kerjaan gw secepat mungkin karena khawatir dengan fika.

Sekitar jam setengah sembilan kerjaan gw selesai juga. Gw cepat-cepat balik dari kantor menggunakan ojek. Setibanya dirumah gw ngelihat mobil fika masih terparkir didepan rumah gw.
Gw : fik

Fika : lama amat sih lo. Martabaknya udah dingin tauk !!!

Gw : kan gw bilang gw bakal lembur. Tadi kan gw dah suruh lo pulang aja

Fika : udah deh, bukain pintunya cepet.

Gw : hee ? iya-iya bentar. (sambil ngebukain pintu)

Gw : lo duduk dulu gih, sambil nonton tv kek. Gw mandi bentar, gerah banget.
Setelah mandi gw merasa agak segaran setelah lembur karena bos gw yang sensitif banget sama orang kalimantan itu.
Gw : lo kenapa lagi malam-malam gini kerumah gw

Fika : gak boleh ? ya udah gw bawa balik lagi martabaknya

Gw : yah, martabaknya tinggal disini aja.

Fika : dih maunya, eh ren

Gw : paan ? (lagi asik makan martabak)

Fika : gw tidur disini ya

Gw : huh ?
Waduh, calon tidur dikursi lagi deh gw kalau begini. Mana besok pasti bakal dikerjain sama bos gw itu lagi. Kalau gini gak dirumah gak dikantor gw kena kerjain terus deh jadinya.
Gw : kenapa emang ? disini gak ada AC nya loh

Fika : dirumah sepi ren gak ada lo.
Entah kenapa gw kaget mendengar fika ngomong begitu. Gw langsung terdiam gak bisa ngebales. Mulut gw reflek ngebahas tentang yang lain supaya obrolan tadi gak berlanjut.
Gw : gimana IP lo semester ini ? jangan bilang nasakom

Fika : nasakom apaan ?

Gw : nasib satu koma

Fika : dih disingkat segala. Iya, gw nasakom.

Gw : fik, lo seriusin kuliah lo donk. Gw pengen ngeliat lo wisuda dan banggain orang tua lo.

Fika : gw janji, semester depan gw bakal serius kuliah

Gw : janji ya ? awas sampai lo langgar, gw kasih hukuman ke lo

Fika : iya gw janji.

Gw : ya udah, lo tidur dikamar gih. Besok pagi gw dah harus kerja lagi

Fika : lo tidur dimana ?

Gw : gw tidur disini, ruang tamu

Fika : ya udah
Keesokan paginya…
Gw : ayo bangun fik, gw mau berangkat kerja nih. Lagian tadi malam mbak may sampai nelpon gw. Khawatir mbak may lo ngilang gitu aja.

Fika : huh ? he eh
Sepertinya nyawa fika masih belum terkumpul semua sampai-sampai dia hanya bisa mengangguk dan menjawab tanpa berpikir.
Gw : ya udah nih gw kasih kunci serep pintu depan. Biar kalau gw lembur lagi lo gak perlu nunggu gw lagi diteras rumah. Terus ntar kunci pintunya ya. Gw duluan ke kantor.

Fika : iya
“Making people worry and being a bother. Is what it means to live with someone.”

 

Created BY : Biji.Salax KASKUS


⇒ Part 51 >

 

(Dikunjungi 334 kali, 1 kunjungan hari ini)

Leave a Reply

  • Poker Online Terpercaya