Cerita Cinta – Chapter 43 . Ordinary Night

Chapter 43 .  Ordinary Night

 

 

Gw : Bonaaaa…!!!

Gw terus teriak-teriak memanggil-manggil bona si kucing yang fika pungut. Ngerawat kucing kampung didalam rumah yang cukup besar begini memang sudah ngebuat kerepotan tersendiri untuk mencarinya.
Fika : lo kenapa sih teriak-teriak.

Gw : nyariin bona fik.

Fika : dikamar gw bonanya.

Gw : yaaaah, kenapa gak daritadi sih bilangnya. Gw udah kelilingin isi rumah nyarinya.

Fika : yeee, lagian kan bona lagi ada sesi curhat ma gw. Jadi gak boleh diganggu lah.

Gw :

Fika : bentar gih gw ambil dulu dari kamar.
Gw pun balik ke dapur buat ngebantu mbak may nyiapin makan malam.
Fika : nih ren, eh ren.

Gw : apa ?

Fika : tadi bona batuk-batuk gitu. Gak kenapa-kenapa kan ya ?

Gw : keselek tulang ikan kali

Fika : lah, bukannya udah dibeliin makanan kucing. Kok makan ikan ?

Gw : namanya juga kucing kampung fik. Lidahnya ya lidah kampung. Tetap aja doyannya ikan. Sama kek gw :

Fika : mbak may masak paan ?

Gw : mie sama udang tepung. Makan dulu gih sono. Gw ngasih bona makan dulu

Fika : bareng aja deh. Lebih nafsu makan gw kalau ngeliatan orang makan. Apalagi liat lo, rakus gitu.

Gw : yeee, akhirannya gak enak fik.
Setelah mengasih makan bona gw menyusul ke meja makan untuk makan malam bersama. Walaupun hanya 2 atau 3 kali seminggu kita bisa makan bareng-bareng gini. Tapi tetap aja bagi gw ini lah waktu-waktu yang menyenangkan bagi gw. Bisa makan malam bersama. Gw jadi inget saat-saat makan malam bareng nenek gw. Suasana kekeluargaannya sangat terasa walaupun hanya kita bertiga disini.

Akhir-akhir ini saat malam hari dijogja sangat dingin. Bahkan saat jam 7 malam aja gw sudah terpaksa mengenakan jaket karena dinginnya. Ketika tengah malam gw keluar cari makan dengan fika. Gw inget saat itu pengukur suhu yang ada di mirota kampus simpang jakal hingga menunjukan 17 derajat. Jadi bisa kebayang gimana dinginnya jogja saat itu.
Sesaat lagi mengerjakan tugas kuliah tiba-tiba ada sms dari ciko.
SMS ciko : ren lo dirumah ?

SMS gw : iya, kenapa cik ?

SMS ciko : gw kesana ya

SMS gw : ngapain ? dingin gini

SMS ciko : jiwa gw sedang berkecamuk ren

SMS gw : halah, bilang aja bete.

SMS ciko : otw
Sekitar setengah jam bel rumah pun berbunyi. Gw langsung keluar.
Gw : gila lo cik malam-malam dingin gini kesini.

Ciko : bete tau gw di kost. Anak-anak pada keluar maen biliard. Gw kagak doyan lagi biliardan.

Gw : ya udah masuk gih.

Ciko : dudukan luar aja deh ren.
kita pun dudukan dikursi teras rumah.
Ciko : ren

Gw : apaan ?

Ciko : kopi gih.

Gw : yeee, iya deh.
Gw pun kedapur buat ngebuatin kopi.

Gw : ini tuan kopinya

Ciko : haseek, gitu donk. Kan enak dingin-dingin gini ngopi sambil ngudut (rokok)
Saat ciko sedang ngehidupin rokoknya, fika pun keluar mengenakan sebuah cardigan dan hotpant.
Ciko : widih fik

Fika : napa cik ?

Ciko : demen gw ngeliatin lo pakai cardigan gitu. Lebih kecewekan lah. Asli gw rela ngelepas pacar gw kalau lo dandan feminim gini terus fik

Fika : emang lo punya pacar ?

Ciko : wanjiiir, tau aja lo fik gw lagi jomblo. Ya karena jomblo makanya gw gak jadi ngejar lo

Gw : mau kemana fik ?

Fika : ke minimarket depan beli cemilan. Mau ngikut ?

Ciko : gw temenin ya fik

Fika : gak deh, sendiri aja gw.
Fika pun pergi ke mini market didepan komplek. Gw hanya gak habis pikir dicuaca dingin gini cewek masih aja pakai hotpant. Gak dingin apa ya :
Ciko : emang tuh fika punya sensasi sendiri

Gw : maksud lo cik ?

Ciko : yah elo mah ren gimana sih, cewek tomboy kek fika gitu pas makai pakaian yang feminim gitu enak banget dilihatnya.
Gw juga baru terpikir saat fiko ngeberi tahu saat itu. Mungkin karena gw yang setiap hari ketemu fika malah ngebuat gw gak terlalu merhatikan perubahan-perubahan seperti itu pada fika. Atau mungkin karena kesibukan gw yang memang ngebuat gw gak terlalu merhatiin fika.
Ciko : rokok ren ?

Gw : boleh deh
Jujur aja gw jarang banget kalau soal ngerokok. Biasanya saat gw memang lagi ada pikiran yang ngeganggu gw baru gw ngerokok. Saat sedang asik ngerokok dan nyeruput kopi fika pun datang.
Fika : nih cemilan. Dih lo ngerokok ren ?

Gw : kadang-kadang aja kok.

Fika : bagi gih cik.

Ciko : ini baru fren, nih nih. Gw buka ya cemilan lo fik

Fika : buka aja.

Gw : kok akhir-akhir ini jogja dingin banget gini ya. Dari pertama kejogja ini yang paling dingin deh perasaan gw

Ciko : nih ren, kalau kata orang-orang tua ya. Kalau dingin gini berarti gunung merapi mau meletus nih.

Gw : beneran lo cik ?

Ciko : beneran, dinginnya juga gak biasa banget ini. Oh iya ren, lo habis wisuda ntar lanjut gak ?

Gw : lanjut apaan ?

Ciko : lanjutin pendidikan lo. Ngambil profesi jadi akuntan publik atau apa gitu

Gw : gak tau deh gw cik. Paling cari kerja dulu deh kalau gw. Emang lo mau ngelanjut profesi ?

Ciko : kagak, gw pengen kuliah lagi jadi pramugara

Gw : widih, apa hubungannya tuh ama kuliah lo sekarang

Ciko : bukan itu yang gw incer ren. Gw liat anak-anak yang kuliah jadi pramugari cakep-cakep ren. Buat ngincer cewek doank

Gw : astaga cik, buang-buang uang lah.

Ciko : fik, bagi nomor temen-temen lo yang cakep donk

Fika : gak ada

Ciko : ya udah lo aja deh fik ya.

Fika : lo dah akut banget ya cik jomblonya. Parah ih

Ciko : ya bantu lah fik, ren. Cariin cewek gitu kek

Fika : heh, klo sifat lo gini terus mah mentok juga hitungan bulan juga bakal putus lagi.

Ciko : ya mau gimana lagi. Emang sifat gw gini

Fika : ya lo mikirnya masih cuman buat senang-senang sih. Ya lo juga bakal dapat cewek yang gunain lo buat senang-senang doank.

Ciko : ya gpp, mumpung masih muda. Ntar dah tua mah dah gak bisa lagi kek gini.

Fika : au ah. Ngantuk gw, gw masuk duluan.

Ciko : yah gak asik. Kan gw masih pengen mandangin lo fik.

Fika : yeee
Fika pun masuk kedalam terlebih dahulu.
Ciko : asli fika malam ini enak banget diliatin. Rambut diiket juga, gak bosan-bosan deh gw datang kesini klo gini. Ren

Gw : apaan ?

Ciko : kok gw deg-deg an gini ya. Apa gw jatuh cinta ke fika ya

Gw : yaelah fik, lo mah dikit-dikit bilang cinta mulu. Dah kebanyakan lo ngehambur cinta mah.
Akhirnya gw pun ngehabisin malam itu dengan secangkir kopi dan beberapa batang rokok sambil mengobrol dengan ciko.

Beberapa minggu kemudian setelah malam itu. Merapi benar-benar meletus. Ya, dibulan oktober 2010 gunung merapi pun akhirnya meletus dimalam hari. Gw hanya bisa melihat dari teras kamar fika yang berada di lantai dua.

 

Created BY : Biji.Salax KASKUS


⇒ Part 44 >

(Dikunjungi 325 kali, 1 kunjungan hari ini)

Leave a Reply

  • Poker Online Terpercaya