Cerita Cinta – Chapter 41 . In the Hill

Chapter 41 . In the Hill

 

 

Seseorang akan terasa keberadaannya disaat dia sedang tidak ada disampingmu.
Siang hari setelah tampil di depan kantor pos
Gw : fik, gw masuk ya

Gw masuk kedalam kamar fika, disana masih terbaring fika. Gw berharap dia sudah sembuh. Walaupun badan gw masih terasa sangat letih. Gw sempatkan untuk mengecek keadaan fika.

Gw : gimana fik ? udah agak enakan ?

Fika : udah gak demam lagi kok gw.

Gw pegang dahinya. Ternyata benar, panasnya sudah turun.

Gw : lo dah makan ?

Fika : kok jadi cerewet banget sih lo dari semalem, ngeselin tauk !

Gw : bukan cerewet fik, klo lo gak makan. Badan lo bakal lemes lagi, jadi gampang balik lagi demam lo.

Gw langsung menuju kedapur mengambilkan makanan untuk fika. Gw lihat mbak may memang sudah menyiapkan makanan untuk fika. Langsung aja gw ngebawa makanan kekamar fika.

Gw : duduk bentar fik, makan dulu.

Fika : *sigh* suapin !

Gw : iya-iya, duduk dulu makanya.
Perlahan gw nyuapin bubur ke fika, tetap saja fika susah untuk menelan. Hanya beberapa sendok yang fika telan pada akhirnya.

Gw : satu sendok lagi gih fik, tanggung nih

Fika : iiiiih… cerewet deh. Gw dah sehat kok, dah gpp.

Gw : ya udah, klo gitu minum dulu obatnya yuk.

Fika : gw bisa sendiri, udah sana. Gw tau kok, lo pasti kurang tidur.

Gw : ya udah, diminum ya obatnya.
Gw langsung membawa bekas makanan fika keluar, sesaat hendak menutup pintu.
Fika : ren

Gw : huh ?

Fika : makasih ya
Gw langsung kedapur. Setelah bersih-bersih rumah, gw langsung pergi kekamar dan tidur. Ntah berapa lama gw tidur, gw baru terbangun saat maghrib. Gw pergi keruang tengah, ternyata disana ada fika lagi nonton tv.
Gw : sudah sehat keknya lo

Fika : dih, kan dah gw bilang dari tadi. Gw tuh dah sehat.

Gw : hehe, bagus deh. Emang dah normal lagi lo

Fika : udah sana cepetan sana mandi, temenin gw makan.

Gw : lo beneran sudah sehat ? gw aja gih yang beliin makannya. Kena angin malam malah balik lagi demam lo

Fika : astaga, sehat sehat ren ! lagian gw juga butuh udara segar lah

Gw : ya udah , gw mandi dulu.
Seusai mandi gw dan fika langsung menuju ke sebuah warung sea food daerah moses. Karena gw khawatir dengan kesehatan fika kalau dia menyetir. Akhirnya kita mengendarai motor agar gw bisa didepan. Sesampainya di warung sea food.
Fika : lo pesan apa ?

Gw : hmm, cumi rica-rica aja deh. Lagi pengen yang pedes-pedes.

Fika : halah, lo mah emang kalau makan nyari yang pedas mulu.

Gw : hehehe.
Tiba-tiba hape gw berdering ada sms. Ternyata dari laras.
SMS laras : lagi ngapain kamu ren ?

SMS gw : lagi makan sama fika

SMS laras : oh sudah sehat ya fikanya ?

SMS gw : sudah agak mendingan, tapi dia tetap aja ngotot pengen makan diluar.

SMS laras : oh, syukur deh kalau sudah sehat. Selamat nikmatin makan malamnya ya

Tiba-tiba fika ngambil hape dari tangan gw.

Fika : sibuk amat sih ama hape lo. Lagi sms an ama siapa sih

Gw : yah fik, jangan donk.

Fika : pantes, ama laras toh. Temenin gw ngobrol lah, malah sibuk ama hape lo. Bete deh !

Gw : iya, maaf-maaf.

Tidak lama pesanan makanan pun kita datang.
Gw : keknya punya lo enak tuh fik, nyicip yaa

Fika : dasar elo mah, apa aja pengen

Gw : habis asapnya ngepul gitu. Gimana gw gak ngiler

Setelah melahap habis makanan kita.

Gw : fik

Fika : apaan ?

Gw : lo jaga donk kesehatan lo. Bentar lagi gw KKN. Lo harus jaga kesehatan lo waktu gw gak ada yah

Fika : iyaa ren, gw bukan anak kecil tau. Gw bisa kok ngurus diri sendiri

Gw : yeee, kemarin aja pas sakit lo lumutan dikamar gitu.

Fika : iya-iya

Gw : lo juga jangan bolos kuliah lagi. Masa ketinggalan jauh sama kita-kita. Kan kita pengennya kita semua bisa wisuda barengan.

Fika : iya-iya, males deh ngomongin kuliah lagi.
Seminggu kemudian pun gw berangkat KKN bersama kelompok gw. Setelah mendapat izin cuti dari tempat-tempat kerja gw, gw merasa tenang berangkat KKN ini. Jadi gw bisa lebih fokus menyelesaikan kuliah gw dengan cepat. Laras dan ciko pun juga sedang KKN, hanya saja kita bertiga berbeda kelompok. Gw kebagian disebuah desa di gunung kidul. Kita pun tinggal disebuah rumah kepala desa disana.

Saat siang hari, kita semua sangat sibuk dengan kegiata-kegiatan KKN. Dan yang paling gw senangi dari KKN ini adalah saat ikut membantu mengajar di sekolah-sekolah didesa itu. Bermain dengan anak-anak desa membuat gw ingat kampung gw sendiri. Kesederhanaan dan kepolosan anak-anak desa sangat membuat gw senang. Seakan gw bercermin sendiri, beginilah gw dulu saat masih kecil.

Tetapi berbeda dengan keadaan saat sudah malam hari. Dimana anak-anak kelompok gw berbagi cerita, saat mereka kangen dengan teman-teman atau dengan pacar mereka. Begitupun gw, saat sedang jauh begini, entah mengapa malah timbul rasa kangen. Padahal saat masih dijogja sana. Kadang gw mengabaikan mereka yang berada di dekat gw. Kadang untuk mengalihkan rindu, kita asik bernyanyi bersama dihalaman rumah kepala desa. Ada sebuah lagu yang benar-benar sangat senang kita nyanyikan disaat KKN.
Sheila On 7 – Ingin Pulang

Saat saat seperti ini
Pintu t’lah terkunci lampu t’lah mati
Kuingin pulang Tuk segera berjumpa denganmmu
Waktu waktu seperti ini
Di dalam selimut harapkan mimpi
Bayangan pulang
Tuk segera berjumpa denganmu
Kuingin kau tahu
Kubergetar merindukanmu
Hingga pagi menjelang
Aha aha……(2X)
Sesaat mata terpejam
Tirai imagi membuka
Semakin ku terlelap
S’makin jelas hangat senyuman
Tak ingin terjaga sampai aku pulang

Sesaat mata terpejam
Bintang bintang menari indah
Iringi langkahmu rangkai mimpi yang s’makin dalam
Tak ingin terjaga sampai Aku pulang

Karena besok libur, jadi gw memilih untuk bermain gitar dihalaman lebih lama. Karena pemandangan bintang disini begitu indah, lebih bersih dibanding saat sedang berada dijogja. Saat sedang asik bermain gitar, hape gw bergetar.

SMS fika : lo dimana sekarang ?

SMS gw : kenapa fik ?

SMS fika : gw kesana sekarang

SMS gw : jam berapa ini. Jangan sekarang, sudah malam

SMS fika : ini gw udah dijalan.
Astaga, tiba-tiba fika sms kalau dia sudah berada dalam perjalanan ke tempat gw. Entah ada apa dengan ini anak, gw gak pernah bisa menebak.

 

Created BY : Biji.Salax KASKUS


⇒ Part 42 >

(Dikunjungi 533 kali, 1 kunjungan hari ini)

Leave a Reply

  • Poker Online Terpercaya